Pesan Penting Sayyid Ali Khamenei dalam Khotbah Shalat Jumat

Pada hari Jumat 17 Januari 2020, pemimpin agung Revolusi Islam, Sayyid Ali Khamenei memimpin sholat Jumat di Tehran. Ini adalah shalat Jumat pertama yang dipimpin oleh Sayyid Ali Khamenei setelah delapan tahun. Dalam khotbah Jumatnya, Sayyid Ali Khamenei menyampaikan pesan-pesan penting mengenai kejadian dalam dua minggu terakhir di Iran. Pesan–pesan penting tersebut di antaranya sebagai berikut.

  1. Dua minggu ini bukan seperti hari-hari biasa untuk kita. Telah terjadi peristiwa manis dan pahit yang memberikan pelajaran untuk kita semua.
  2. Yaumullah (harinya Allah) adalah hari di mana manusia menyaksikan kekuasaan Allah dalam suatu kejadian. Hari ketika puluhan juta orang turun ke jalanan Iran, Irak, dan beberapa negara lain untuk mengiringi jenazah Syahid Qasim Soleimani adalah salah satu yaumullah.
  3. Hari ketika rudal Korps Pengawal Revolusi Islam memporak-porandakan pangkalan militer Amerika Serikat di Irak juga merupakan yaumullah.
  4. Dua minggu ini bukanlah hari-hari biasa. Ini adalah hari-hari yang menjadi tonggak sejarah, hari ketika angkatan bersenjata dan rakyat biasa memiliki kekuatan dan keberanian untuk menampar kekuatan arogansi dunia, memperlihatkan tangan kuasa Allah.
  5. Amerika telah meneror jenderal yang terdepan dan terkuat dalam menghadapi terorisme. Amerika menghabisi Syahid Soleimani dengan cara pengecut karena mereka tidak memiliki keberanian untuk berhadap-hadapan dengan beliau.
  6. Serangan yang dilakukan Korps Pengawal Revolusi Islam ke pangkalan Amerika, telah menghancurkan kehormatan mereka dan perkataan-perkataan pengecut tidak akan mengembalikan kehormatan tersebut.
  7. Presiden Amerika Serikat telah mengakui aksi teror yang dilakukannya kepada Syahid Soleimani. Kehinaan mana yang lebih rendah dari ini?
  8. Jawaban yang diberikan Korps Pengawal Revolusi Islam kepada Amerika dilakukan dengan sangat cermat. Serangan itu adalah serangan militer, dan lebih dari itu, serangan ini merupakan pukulan telak terhadap arogansi Amerika.
  9. Pasukan Quds Korps Pengawal Revolusi Islam selalu menjaga kehormatan manusia di mana pun mereka berada. Mereka adalah yang menjaga tempat-tempat suci dari kehancuran dan menjaga negara dari perang. Amerika menciptakan ISIS juga untuk menyerang Iran. Mereka ingin merusak keamanan negara kita dengan membuat ISIS.
  10. Orang-orang yang tertipu mengatakan “tidak” untuk Gaza dan Lebanon, dan mengatakan bahwa Pasukan Quds Korps Pengawal Revolusi Islam tidak memberikan nyawa mereka untuk negara. Mereka sendiri tidak akan melakukan sesuatu untuk negara, bahkan dengan hal kecil. Orang-orang seperti Syahid Soleimanilah yang menjaga kemanan negara.
  11. Rakyat telah menunjukkan bahwa mereka mendukung Gerakan Perlawanan Islam. Orang-orang (dan media) yang tidak ingin menunjukkan dukungan ini kepada dunia tidak berperilaku dengan jujur.
  12. Badut-badut Amerika mengatakan mereka bersama rakyat Iran. Mereka pikir siapa rakyat Iran? Apakah orang-orang yang membakar foto Syahid Soleimani yang mereka maksud rakyat Iran?
  13. Kalaupun benar bahwa kalian berada di samping rakyat Iran, kalian melakukan itu agar bisa menusukkan pisau beracun ke dada rakyat.
  14. Peristiwa jatuhnya pesawat adalah peristiwa yang sangat pahit. Peristiwa ini benar-benar menyakiti hati kita. Meninggalnya para korban dari dalam dan luar negeri sangat membuat kita sedih. Sementara kita bersedih, para musuh berbahagia karena mereka mengira bisa mempertanyakan kapasitas pasukan Korp Pasukan Revolusia Islam dan Islam.
  15. Inggris, Perancis, dan Jerman adalah kaki Amerika. Negosiasi dengan mereka adalah negosiasi yang mengandung tipu muslihat. Mereka yang berada di meja negosiasi (nuklir) adalah para teroris yang membunuh Syahid Qasem.
  16. Tekad rakyat Iran harus semakin kuat. Menjadi semakin kuat adalah satu-satunya jalan untuk kita semua. Bukan hanya di lini militer, tetapi di semua lini termasuk ekonomi dan keilmuan. Jika kita melakukan ini, dalam waktu dekat musuh tidak akan berani mengancam kita.
  17. Masih banyak pertanyaan dalam peristiwa jatuhnya pesawat. Kita sangat berterimakasih kepada para pimpinan militer yang telah menjelaskan peristiwa ini kepada rakyat. Tetapi investigasi harus terus berlanjut sehingga hal seperti ini bisa dicegah di masa yang akan datang.
  18. Saudara sekalian, hadirnya rakyat adalah sumber kekuatan. Salah satu yang paling penting adalah hadirnya rakyat dalam Pemilihan Legislatif. Keikutsertaan rakyat dalam pemilu mendatang akan membuat para musuh putus asa. Mereka berusaha untuk menghalangi rakyat untuk ikut serta dalam pemilu. Rakyat harus ikut serta dalam pemilu dengan antusias sehingga tujuan musuh dalam hal ini tidak akan tercapai.

 

Beberapa hari ini, segelintir orang melakukan demonstrasi setelah jatuhnya pesawat Ukraina. Mereka menyalahkan Pasukan Korps Pengawal Revolusi Islam atas kejadian ini. Mereka bahkan membakar gambar Syahid Qasem Soleimani dan meneriakkan yel-yel anti revolusi Islam.

Akan tetapi, semua makar musuh itu akan hancur menjadi abu setelah khotbah Jum’at Sayyid Ali Khamenei, dan dukungan jutaan rakyat Iran yang turun ke jalan untuk menyampaikan dukungan mereka kepada Revolusi Islam dan Garda Pengawal Revolusi Islam. (Media HPI)

Share :
Events, Headline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.