Timur Tengah Memanas, WNI di Iran: Aman dan Kondusif

 QOM-Dini hari tadi (08/01/20), pukul 01:20 waktu Iran, Garda Pengawal Revolisi Islam berhasil meluncurkan puluhan rudal ke pangkalan militer Amerika Serikat di Ain Al-Asad dan Al-Anbar, Irak.

Serangan itu merupakan sebagai respon atas gugurnya Sang Jenderal Qasem Soleimani. Dalam serangan tersebut, menurut informasi yang beredar, sedikitnya menewaskan 80 pasukan militer AS dan 200 lainnya terluka.

Selain menyasar tentara Amerika Serikat, serarangan roket Iran juga merusak sejumlah Drone dan Helikopter  milik AS.

“Menurut laporan akurat dari sumber kami di daerah ini, setidaknya 80 tentara Amerika tewas dan sekitar 200 lainnya terluka. Mereka segera dipindahkan segera keluar pangkalan udara dengan helikopter,” kata sumber informasi di Korps Pengawal Revolusi Islam, seperti yang dikutip dari IRIB.

Terkait dengan kondisi terkini di wilayah Timur Tengah, pihak KBRI Tehran sudah memberikan imbauan kepada WNI-nya yang berada di Iran untuk tetap selalu waspada dan saling memberikan informasi terbaru mengenai kondisi dan situasi.

Sejauh pantauan kami hingga saat ini, keadaan di sini sangat aman. Warga Iran dan masyarakat Indonesia lainnya masih beraktifitas seperti biasanya.

“Alhamdulillah, situasi di Iran saat ini masih aman dan kondusif, masyarakat beraktifitas seperti biasa,” ucap WNI yang menetap di Iran, yang tak mau disebutkan namanya, saat ditanyai HPI Media terkait situasi dan kondisi Iran saat ini.   (HPI Media)

 

Share :
Berita, Headline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.