Ustadz Yanuar Febri: Kaderisasi untuk Lanjutkan Perjuangan Imam Husain

Bulan Muharram telah tiba. Itu berarti bulan duka bagi keluarga Nabi dan pengikutnya atas Syahadah Imam Husain dan para rombongan di padang Karbala telah dimulai.

Tadi malam, malam pertama di bulan Muharram (31/08/2019), Himpunan Pelajar Indonesia (HPI Iran) mengadakan acara duka Imam Husain di markas HPI. Acara dimulai pulul 20:00, dipimpin langusng oleh pembawa acara, Aqil Mahdi, lalu dilanjut dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Zainus Sulton.

Acara berjalan dengan khidmat. Dengan saksama para hadirin menyimak sebuah ceramah yang disampaikan Ustadz Yanuar Febri. Dalam ceramahnya tadi malam, beliau membahas tentang seorang sahabat Imam Husain yang sudah tua renta, pembesar Kufah, dari bani Murad, ia adalah Hani bin Urwah.

Terkait dengan para sahabat Imam Husain di Karbala, Ustadz Yanuar menuturkan, “Jika para sahabat Imam Husain tidak ikut serta dalam kebangkitannya di Karbala, maka perjalanan Karbala akan menjadi sia-sia.”

Di kesempatan yang sama, Ustadz Yanuar juga membeberkan tentang kesetiaan Hani bin Urwah saat membantu dan melindungi Muslim bin Aqil selama berada di Kufah. Muslim bin Aqil sempat tinggal di rumahnya. Di rumah itu, ia bershasil mengumpulkan delapan belas ribu orang untuk membela Imam Husain. Sampai Akhirnya, keduanya, Muslim bin Aqil dan Hani bin Urwah Syahid di tangan Ubaidillah bin Ziyad.

“Hingga pada akhirnya, Muslim bin Aqil dan Hani bin Urwah Syahid di tangan Ubaidillah bin Ziyad,” tuturnya.

Di akhir ceramahnya, ia berpesan kepada para hadirin tentang pentingnya kaderisasi untuk generasi sekarang dan yang akan datang tentang ajaran Ahlulbait dan kebangkitan Imam Husain, sehingga apa yang Imam Husain perjuangkan di padang Karbala tidak terputus begitu saja.

“Pentingnya kaderisasi genarasi  sekarang untuk membawa visi dan misi Ahlulbait dan melanjutkan semangat perjuangan Imam Husain,” pungkasnya.

Usai ceramah, dilanjut dengan pembacaan maqtal oleh Filhan Sopiyan, dirangkap dengan pembcaan maktam oleh Faqihuddin dan ditutup dengan pembacaan doa ziarah Asyura oleh Arif Permana. (Media HPI)

Share :
Events, Headline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.