Pernyataan Sikap HPI Iran terhadap Aksi Teror Bom Gereja di Surabaya

Nomor : 04/SPS/TBG/HPI/V/2018
Perihal : Pernyataan Sikap

Hari ini, Ahad, 13 Mei 2018, telah terjadi aksi teror di tiga lokasi di Surabaya. Tindakan tersebut sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan yang menimbulkan korban anggota masyarakat, anggota kepolisian dan juga anak-anak.

Segala bentuk aksi terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apa pun. Semua ajaran agama menolak terorisme apa pun alasannya.

Atas dasar tersebut, kami Himpunan Pelajar Indonesia (HPI) Iran mengecam keras serangan bom yang tidak berperikemanusiaan tersebut.

HPI Iran menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya sejumlah korban termasuk anak-anak tidak berdosa. Semoga korban yang meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

HPI Iran juga menghimbau kepada semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, toleransi dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi asas Ketuhanan dan Kebinekaan.

HPI Iran menghimbau kepada semua tokoh politik untuk mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, dan tidak mengeluarkan statement tendensius yang berpotensi menciderai kerukunan toleransi beragama.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan dengan mengajak seluruh warga Indonesia untuk tidak terprovokasi dan terus menggalang solidaritas kemanusiaan dalam menjaga keutuhan kerukunan serta membangun masa depan bangsa dan negara.

Hormat Kami
BADAN PENGURUS
HIMPUNAN PELAJAR INDONESIA (HPI) IRAN

Periode 2018-2019
13 Mei 2018, Qom – Republik Islam Iran

Moh. Zaki Fathoni
Ketua Umum

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *