13 Rajab, Pelajar Indonesia Peringati Hari Lahir Imam Ali as

QOM, HPIIRANNEWS – Jumat (31/03/2018) sore, para pelajar Indonesia yang bermukim di Iran,  berduyun-duyun datang ke Sekretariat HPI (Himpunan Pelajar Indonesia) Iran untuk menyemarakkan acara kelahiran Imam Ali as.

Berlangsung kurang lebih dua jam setengah itu, acara diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan ceramah sebagai acara inti. Acara yang dihadiri kurang lebih seratus tiga puluh para pelajar dan keluarga itu, berjalan dengan khidmat dan meriah.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustad Syukur, beliau menyampaikan beberapa keutamaan Imam Ali as. sebagai pintu kota ilmu Nabi Muhammad saw. “Bahkan Rasulullah bersabda, ‘Sesungguhnya Ali Bin Abi Thalib memiliki keutaman dan kemulian yang tidak sanggup untuk dihitung.’”

Tak lupa beliau mengingatkan kepada para hadirin tentang pentingnya mencari ilmu, terutama ilmu agama. “Pada zaman dulu, ulama menguasai seluruh ilmu pengetahuan,” tambah Ustad Syukur.

Acara juga dimeriahkan dengan lantuan shalawat dan pujian-pujian untuk Imam Ali as yang dibawakan oleh Ahmad dan Udin serta beberapa pelajar lainnya.

Suasana makin meriah dan antusias dengan acara kuis berhadiah. Sebagai bentuk rasa syukur, pihak panitia juga membagikan bingkisan hadiah untuk anak-anak yang juga turut hadir pada acara itu. Acara ditutup dengan pembacaan doa ziarah dan dilanjut dengan shalat Maghrib dan Isya’ berjamaah.

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *