Mengenang Hawking, Pelajar Indonesia di Qom Adakan Nobar Film Hawking

QOM, HPIIRANNEWS – Sekretariat HPI terlihat ramai Jumat (23/3/2018) malam itu. Satu per satu pelajar mendatangi tempat itu dari berbagai penjuru kota Qom; Azadegan, Pardisan, Boulevard Amin, dan falakeh Jahad. Mereka berkumpul demi satu kegiatan yang diadakan Divisi Kajian Ilmiah HPI: Nobar dan Diskusi Film Hawking.

“Tujuan kegiatan ini adalah, selain menambah wawasan keilmuan, juga mengenang kepergian salah satu ilmuwan terbesar zaman ini, Stephen Hawking yang meninggal baru-baru ini,” ucap Ridho, anggota Divisi Kajian Ilmiah HPI.

“Kami ingin tegaskan bahwa menjadi pelajar agama tidak berarti menjadi acuh tak acuh terhadap dunia di luar hawzah. Kami berkomitmen untuk memahami fenomena-fenomena yang terjadi di dunia dan ditafsirkan dengan cara pandang kami,” tegasnya lagi.

Adapun film Hawking menceritakan tentang perjuangan Stephen Hawking (Benedict Cumberbatch) meraih gelar phd di bidang kosmologi, sembari berjuang melawan penyakit Motor Neuron Disease (MND) yang membuatnya kesulitan mengontrol anggota tubuhnya.

Dalam sesi diskusi, Rosyid, salah satu peserta, menegaskan bahwa film ini sangat bagus karena mengajarkan banyak hal, termasuk semangat menuntut ilmu yang diajarkan oleh Hawking dengan segala keterbatasannya.

Bang Olleng, peserta lainnya, juga meng-apresiasi kegiatan ini dan meminta agar kegiatan ini tidak menjadi kegiatan terakhir. (hpiirannews)

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.