Pelajar Iran Juarai Turnamen Futsal ASEAN di Iran

Qom, HPINEWS – Pelajar Indonesia Iran, di Qom berhasil merebut juara turnamen futsal yang diselenggarakan pelajar ASEAN di Republik Islam Iran. Lomba ini diikuti tujuh tim dari lima negara termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Kegiatan ini dihelat selama dua hari (20-21/3/2018) dan Indonesia menurunkan tiga tim.

Dua dari tiga tim tersebut berhasil melaju ke babak semifinal, setelah berhasil mengungguli lawan-lawannya di babak penyisihan grup.

Di semifinal, tim Indonesia Muil harus mengakui keunggulan tim Thailand 1, dan harus puas bertarung merebut juara tiga yang akhirnya berhasil didapatkan, setelah berjuang keras hingga adu pinalti. Sedangkan tim Indonesia yang lain, Laskar Pelangi berhasil menumbangkan tim Thailand lain, dan berhasil melaju ke final.

Di luar ekspektasi, di partai final, tim Laskar Pelangi berhasil membungkam tim Thailand 1 yang lebih diunggulkan. Tak tanggung-tanggung, Indonesia berhasil mencetak 4 gol, dan hanya kebobolan 1 gol.

Sukirwan, panitia penyelenggara turnamen ini yang juga pelajar Indonesia, menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin dan mempererat hubungan antar sesama pelajar Asia Tenggara.

“Saya pikir tujuan ini cukup berhasil karena hubungan antar sesama pelajar Asia Tenggara terjalin baik selama berlangsungnya pertandingan,” ucapnya kepada awak hpiirannews dalam wawancara yang dilakukan setelah acara.

Ahmad, pelajar Indonesia yang berhasil menjadi jawara dalam pertandingan ini menekankan pentingnya prestasi ini. “Setidaknya, kami berhasil membuat bangga warga Indonesia di Iran, khususnya di Qom.” (hpiirannews)

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.